SELAMAT DATANG DI BLOG RETAS YAYASAN KHAZANAH KEBAJIKAN PUSAT

Sabtu, 05 Januari 2008

Kata Mereka

Waktu terus bergulir silih berganti, tanpa terasa kita akan mamasuki tahun baru. sudah saatnya kita menjadi manusia yang lebih baik dan awali dengan perubahan-perubahan yang membuat hidup kita jauh berarti. Namun apa yang telah kita dapatkan pada tahun lalu untuk memulai lembar putih pada tahun ini. Apakah sudah tersirat dalam benak kamu, apa yang akan kamu lakukan untuk tahun baru ini? Untuk memberikan inspirasi, berikut pendapat teman-teman tentang makna tahun baru dan rencana apa saja yang dilakukan mereka.

Rizki Ramadhan, siswa kelas 1 MA KK.

Kalau menurut saya, makna tahun baru adalah sarana untuk kita menjadi lebih baik daru tahun sebelumnya, misal dariyang dulunya kita malas tahajud menjadi lebih rajin lagi di tahun berikutnya. Apalagi mengenai prestasi harus lebih ditingkatkan, pokoknya tahun baru, kita harus mengubah menjadi lebih baik dan serba baru deh.

Ravika Herlina Sari, siswa kelas 1 SMK KK

Kalau menurut saya, makna tahun baru adalah suatu upaya untuk memotivasi dan membuat diri kita lebih bai lagi dari sebelumnya, baik itu dalam prestasi sekolah, memperbaiki akhlak dan meningkatkan kualitas beribadah kita kepada Allah. Di tahun yang baru ini kita harus mempunyai peningkatan, dan selalu berpikir ke depan, karena bukan cuma tahun yang berubah, tapi umur juga berubah dan pastinya kemajuan zaman juga akan berubah.

Era Maya Sari, siswa kelas 2 SMK

Menurut aku tahun baru adalah pergantian tahun yang baru dimana kita harus berusaha merubah diri baik dari sikap maun tingkah laku untuk menjadi lebih baik dari tahun lalu. Hmmm kalau ditanya kegiatan apa yang aku isi di malam tahun baru, kayaknya enakan ngumpul sama temen-temen deh, karena dengan begitu kita bisa cerita-cerita, makan-makan sampai nyanyi-nyanyi bareng, lagi pula kalau lewatin malam tahun baru cuma di rumah aja kan BT banget dan yang pasti kumpul-kumpul bareng temen-temen itu lebih berkesan.

Ratna Sari, siwa kelas 3 MTs

Bagi aku tahun baru tuh kita harus menumbuhkan segala sesuatu yang baru, artinya sikap buruk yang kita miliki di tahun lalu harus kita rubah menjadi lebih baik lagi, karena orang yang beruntung adalah orang yang lebih baik dari hari ke hari. Kegiatan yang paling tepat untuk mengisi malam tahun baru, kayaknya aku lebih memilih tinggal di rumah aja deh, coz dibanding (nongkrong-nongkrong di luar –red) lebih banyak mudharatnya dan cuma ngabisin waktu.

Santom Hariadi, siswa kelas 3 SMK

Makna tahun baru bagi aku adalah bertambahnya umur, tapi sebenarnya jatah umur kita semakin berkurang. Semakin bertambah umur kita seharusnya banyak mengevaluasi diri, menambahkan segala kebaikan kita.

Target aku tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu, seperti karena aku belum cukup sabar, maka target aku harus lebih sabar, selalu bersikap jujur, dan insya Allah tahun ini aku terbuka untuk dikritik.

Dari RETAS berdoa mudah-mudahan semua harapan dan cita-cita sobat RETAS di tahun ini dibimbing oleh Allah swt. Amin. (Ica, Siddik, Pindra)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Semua artikel yang ada di Retas sangat bagus sekali, semoga bisa terus eksis.Oh iya salam buat Kang Azhar & seluruh kawan-kawan RETAS!
Boleh nanya ga, gimana caranya bikin tulisan yang berjalan di blog ini? Thanks

Salam Redaksi

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sobat Retas semuanya, gimana kabar Anda saat ini? mudah-mudahan kita semua diberikan kesempatan & kesehatan oleh Allah SWT.
Tak terasa ya begitu cepatnya waktu berganti dan juga bergantinya tahun merupakan sunatullah yang tidak bisa kita elak dan sesungguhnya banyak hikmah yang dapat kita ambil. Bergantinya tahun seharusnya memaksa kita untuk menjadi lebih baik. Selamat membaca


INFORMASI TERKINI